Ada Yang Berubah?
Gue ngerasa semua berubah, dunia ini berubah dan semuapun ikut berubah. Guepun gak ngerti apa yang gue rasain saat ini. Orang-orang kenal gue dengan sikap periang, selalu terbuka, dan sebagainya. Ntah kenapa sekarang gue ngerasa kalo gue yang sekarang bukan gue yang dulu, gue yang sekarang banyak tertutupnya, jarang sosialisasi dan ya bisa pemurung. Semua itu gue sadari, dan gue juga sadar kalo gue berubah kaya gini semenjak gue SMA. Gue masuk disalah satu SMA favorit di Jakarta Selatan ya walaupun gak semua tau, tapi sekolah ini tuh terakreditasi A+ buset, siapa yang gak bangga coba masuk disekolah itu. Awal cerita gue masuk SMA ini adalah saat gue GALAU pilih sekolah, jadilah nyokap gue yang pilihin sekolah buat gue. Oke, diawal gue merasa bangga udah bisa masuk sekolah ini, pujian selalu gue dapatkan saat orang-orang bertanya "Sekolah dimana kamu sekarang?". tapi setelah masa-masa MOS lewat gue ngerasa ada yang aneh, ternyata CARA BERTEMAN mereka yang gabisa gue terima, mereka berteman dengan cara melihat KEKAYAAN ORANG TUA! wtf banget kan? gue bukan orang yang kaya, gue cuma orang biasa dan jujur guepun gasuka sama yang namanya pamer dengan harta kekayaan orang tua. Merekapun banyak mengucilkan orang, dan termasuk gue tentunya. Hari-hari berlalu, sampai pada saatnya orang yang udah gue anggap sebagai sahabat guepun ikut menjauh, ya gue sih terserah aja itu hak dia kok. Makin lama gue makin gabetah sama semua ini, gue ngerasa terasingkan, guepun berusa ngebujuk nyokap buat pindah sekolah dan apa yang dia katakan? Dia bilang " tunggu, bertahan dulu kalo sampe kenaikan kelas kamu masih digituin yaudah kamu pindah " tapi namanya omongan nyokap ya PALSU!! Buktinya, sampai saat inipun gue mau lulus sekolah gak dipindah-pindahin. Oh Tuhan ternyata aku baru sadar mama terlalu gengsi untuk memindahkan gue kesekolahan lain. Akhirnya akibat dari itu semua ya gue jarang masuk sekolah, kadang cabutlah, kadang pura-pura sakitlah, ya pokoknya banyak alasan gue deh biar gak masuk sekolah. Bahkan, nyokap guepun sampe dipanggil ke ruang guru, GAK CUMA SATU KALI tapi berkalikali, gilakan gue? Tapi dipanggilnya orang tua gue kesekolah bukan berarti bikin gue kapok, bahkan guetuh sampe mau di DO kelas 3 ini, kerenkan?-___- andai dulu gur gak galau pilih sekolah, pasti semua gak akan kaya gini. tapi yaudahlah ya gue jalanin aja sampe lulus baru deh setelah itu gue liat hasilnya kesabaran gue berbalaskan apa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar